Sabtu, 18 Oktober 2014

Lima Manfaat Jenggot Bagi Tubuh

JenggotUntuk beberapa orang, jenggot merupakan salah satu style tersendiri yang dianggap mampu memikat lawan jenis. Memang benar adanya, wanita saat ini terkadang menyukai pria yang mempunyai jenggot karena terlihat lebih jantan.
Ternyata, selain menjadi style ternyata jenggot juga mempunyai manfaat tersendiri. Lalu apa saja manfaat jenggot dalam keseharian? Berikut adalah lima manfaat jenggot yang sudah kami rangkum dibawah ini.
1. Menjaga Kelembaban Wajah
Selain meredam sinar matahari secara langsung, ternyata jenggot juga dapat mencegah penguapan minyak alamai yang terdapat dalam kulit wajah seorang pria. Hal tersebut tentu berdampak cukup positif bagi kesehatan kulit.
2. Terlihat Jantan
Seperti yang telah kita ungkapkan diatas, jenggot memang membuat pria terlihat lebih jantan. Terlebih lagi tak semua pria bisa menumbuhkan jenggot. Bahkan ada sebuah kutipan yang mengatakan bahwa jenggot hanya untuk pria sejati.
3. Melindungi Kulit Dari Sinar Ultraviolet
Seperti yang kita ketahui, sinar ultraviolet yang terdapat pada sinar matahari memang tidak baik untuk kesehatan kulit. Nah, menumbuhkan jenggot ternyata mempunyai keuntungan tersendiri, salah satunya adalah melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat sinar ultraviolet hingga 95 persen.
4. Terhindar Dari Infeksi
Secara logika, makin tebal jenggot maka makin jarang seorang pria menggunakan pisau cukur. Mungkin sudah banyak yang mengetahui jika terlalu sering menggunakan pisau cukup dapat menyebabkan iritasi hingga infeksi kulit.
5. Mencegah Flu
Mempunyai jenggot yang tebal hingga bagian pipi ternyata mempunyai dampak yang cukup positif. Hal tersebut dikarenakan jenggot yang tebal mampu memberikan kehangatan pada sekitar leher yang ternyata juga bisa mencegah beberapa penyakit seperti flu.

0 komentar:

Posting Komentar