Sabtu, 18 Oktober 2014

Mengenal Lebih Jauh Orang Dengan Kepribadian Introvert



IntrovertSetiap orang dilahirkan dengan karakter atau kepribadian yang berbeda-beda. Saat ini, manusia dikenal memiliki dua kepribadian utama, yakni ekstrovert dan introvert. Ekstrovert sendiri merupakan sebuah kepribadian dimana seseorang mempunyai sikap mudah bergaul, ramai, suka bercanda dan mudah bersosialisasi.
Akan tetapi, tak jarang juga yang mempunyai kepribadian introvert, yakni orang-orang yang lebih pendiam, tidak suka keramaian, kurang mampu bersosialisasi dan lebih menyukai hal-hal yang tenang.
Meski bukan dikategorikan sebagai antisosial, namun memang benar adanya jika orang dengan kepribadian introvert lebih suka menyendiri. Terkadang kaum introvert juga mempunyai sifat-sifat khusus yang tidak dimiliki orang-orang pada umumnya. Lalu sifat apa saja yang dimaksud? Silahkan lihat selengkapnya dibawah ini.
  • Merasa Lelah Dan Bingung Dengan Keramaian
Belum diketahui apa penyebabnya, yang jelas orang-orang introvert memang tidak suka dengan keramaian. Mereka akan lebih memilih tempat-tempat yang tenang baik untuk beristirahat, bergaul atau menghabiskan waktu luang.
  • Setia
Orang-orang introvert biasanya sukar untuk mencari teman atau pasangan. Namun, jika mereka sudah menemukan sosok yang tepat, maka bisa dipastikan mereka akan lebih setia ketimbang orang-orang ekstrovert.
  • Menjaga Privasi Lebih Ketat
Meski tidak dikategorikan sebagai antisosial, akan tetapi orang-orang introvert memang lebih suka menjaga privasinya dengan cara lebih banyak diam sehingga sering dianggap sebagai orang yang tertutup.
  • Perencana
Orang-orang introvert biasanya lebih detail ketimbang orang-orang lainnya. Hal tersebut lah yang menjadi penyebab mengapa mereka akan merencanakan sesuatu secara detail sebelum melakukannya.
  • Lebih Menyukai Ketenangan
Tempat-tempat yang sunyi dan menenangkan meurpakan tempat favorit bagi orang-orang introvert. Biasanya mereka akan menghabiskan waktunya ditempat-tempat tersebut mulai dari hanya membaca buku, beristirahat, bergaul, hingga menyelesaikan pekerjaan.

0 komentar:

Posting Komentar