Sabtu, 18 Oktober 2014

Parkour, Olahraga Ekstrim Yang Indah

IBADURRAHMAN BLOG STORY.Pernah mendengar olahraga Parkour..? Ya, Parkour adalah adalah sevuah olahraga yang mempunyai nilai seni cukup tinggi bagi penimaktnya. Olahraga tersebut tergolong ekstrim karena harus lompat-melompat antar gedung.
Memang sedikit mengerikan. Namun semua itu bisa terbayar jika sang pemain bisa melakukannya dengan indah. Di Indonesia, olahraga Parkour ini sudah tak asing lagi. Apalagi bagi komunitas Parkour Jakarta.
Memang Parkour sendiri masih tergolong baru di Indonesia. Tapi karena tergolong sesuatu yang asik, tak heran jika penggemarnya langsung membludak di berbagai daerah. Dan pecinta olahraga ini kebanyakan anak muda.
Parkour sendiri awalnya tercipta di Prancis. Di asalnya, Parkour lebih terkenal dengan sebutan I’art Du Dplacement. Pernah menonton film Yamakasi? Ya, film tersebut bisa terbilang mendapat inspirasi dari Parkour.
Walau banyak anak muda yang doyan olahraga ini. Namun hanya sedikit yang tahu jika Parkour pertama kali dikenalkan oleh David Belle. Dia memperkenalkan olahraga ini guna melatih efisiensi gerakan tubuh guna melewati setiap rintangan-rintangan yang menghadang walau dalam kondisi yang cukup berbahaya.
David Belle sendiri mengaku terinspirasi dari ayahnya sendiri, Raymond Belle. Raymond adalah seorang tentara. Dan David dulu pernah meninggalkan sekolahnya hanya demi Parkour.
Cikal bakal terciptanya olahraga parkour terus berlanjut hingga David pergi ke Lisses, Prancis. Disana ia berjumpa dengan sekumpulan remaja yang tertarik dengan olahraga itu. Seiring berjalannya waktu, Parkour terus berkembang hingga masuk ke Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar