Sabtu, 18 Oktober 2014

Kehabisan Ide? Ini Dia Solusinya



BoringJika kamu seorang pekerja yang membutuhkan kreatifitas dan banyak ide, mungkin salah satu kendalanya adalah ketika kamu kehabisan ide. Kehabisan ide pun bisa menjadi sebuah masalah besar buat kamu yang memang dituntut untuk memaparkan pemikiran-pemikiran yang kreatif.
Nah untuk mengatasai hal tersebut, kali ini kami mempunyai solusi yang cukup efektif yang mungkin sangat berguna untuk kamu-kamu yang sedang kehabisan ide. Lalu bagaimana solusinya? Berikut adalah beberapa tips yang harus kamu lakukan ketika kehabisan ide.
1. Jalan-Jalan
Coba lah sesekali untuk keluar walau hanya jalan-jalan. Ide bisa datang dimana saja dan kapan saja, mungkin beberapa hal diluar bakal memberimu inspirasi yang tak terduga sehingga masalah kehabisan ide pun bisa teratasi.
2. Cari Tempat Baru
Jika kamu terbiasa bekerja dikantor atau dirumah, coba lah untuk mencari suasana baru seperti menyelesaikan pekerjaan di taman atau di kafe-kafe. Suasana baru tersbut bisa menjadi harapan buat kamu agar bisa menemukan ide-ide baru.
3. Perbanyak Membaca
Membaca tentunya akan memberikan tambahan ilmu dan juga inspirasi. Coba lah baca-baca sesuatu yang sekiranya mampu menimbulkan ide-ide cemerlang yang berguna buatmu.
4. Bengong
Kehabisan ide bisa timbul karena otak terlalu lelah untuk berfikir. Coba lah rilekskan diri dengan sedikit menghayal atau bengong.
5. Tidur
Sama seperti poin diatas, inti dari tidur adalah merilekskan diri. Setelah otak beristirahat, harapan untuk mendapatkan ide baru yang cemerlang pun akan timbul.
6. Nonton Atau Mendengarkan Musik
Masih sama seperti poin diatas, intinya adalah untuk merilekskan tubuh dan fikiran agar kembali jernih.
7. Membuat Artikel Tentang Kehabisan Ide
Ya ini lah contohnya, karena kami kehabisan ide, maka membuat artikel tentang kehabisan ide bisa menjadi salah satu solusi ketika kehabisan ide.

0 komentar:

Posting Komentar