Sabtu, 18 Oktober 2014

Ini Skenario Operasi Bus TransJ pada Hari Pelantikan Presiden

Jokowi dan bus TransJ
Jakarta - Ibukota akan gegap gempita pada Senin 20 Oktober besok dalam rangka pelantikan Jokowi-JK sebagai pemimpin Indonesia 2014-2019. Karena itu, ada baiknya pelanggan bus TransJ memperhatikan perjalanan bus berjalur khusus itu besok.



Pengelola bus TransJ menyebut, pelayanan bus akan bersifat situasional. Prediksi koridor yang akan mengalami perubahan layanan yaitu koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 2 (Pulogadung -Harmoni), Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit). 

"Kami akan melakukan beberapa tahapan, yaitu mulai dari perlambatan layanan, pengalihan hingga penutupan jalur,” ungkap Kepala Unit Pengelola (UP) Transjakarta Busway, Pargaulan Butarbutar, seperti terungkap dalam website TransJakarta, Minggu (19/10/2014).

Apabila kepadatan massa terus meningkat di beberapa koridor yang bersinggungan, maka layanan situasional di Koridor 1 diberlakukan perlambatan, kemudian perpendekan rute layanan menjadi Blok M-Bundaran HI/Patung Kuda dan Rute Kota hingga Harmoni. 

Untuk layanan situasional di Koridor 2, apabila sekitar Monas hingga Balaikota tidak dapat dilalui, maka dilakukan pengalihan jalur via Juanda-Pejambon-Kwitang-Pulogadung. 

Untuk layanan situasional di Koridor 9, apabila di depan gedung DPR/MPR tidak dapat dilintasi, maka dialihkan via tol dalam kota. "Layanan tersebut kami berlakukan mengikuti kondisi disekitar jalur layanan Transjakarta,” ujar Pargaulan.

Sebagai informasi, kesibukan lalu lintas di daerah ring I pelantikan presiden akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Polisi akan memberlakukan sistem buka tutup. Sedang konsentrasi massa akan terpusat di Bundaran HI hingga Monas di siang hari. Di jalur inilah Jokowi-JK akan diarak ribuan relawan untuk kemudian berpidato di Monas.
Dhani Irawan - detikNews

0 komentar:

Posting Komentar