Kamis, 16 Oktober 2014

Siapakah Ibnu Sina? - Siapakah Ibnu Sina?

Semoga Allah merahmati Antunna, bacalah untuk mengetahui siapa sebenarnya Ibnu Sina.
Masyhur dg nama Ibnu Sina, dia adalah Al Husein bin Abdillah. Ketenarannya tidak dipungkiri lg, sedikit sekali yg tidak mengenal namanya, tapi betapa sedikitnya yg mengetahui tentang aqidahnya!
📚Berkata Ibnu Taimiyah: " Ibnu sina dan semisalnya telah merendahkan para sahabat Nabi yg diwarisi dari ayahnya, kelompoknya Al qaromithoh" [نقض المنطق : (87)
📚Dan Berkata: "yg dimaksudkan di sini bahwa Ibnu Sina telah mengabarkan tentang dirinya dan keluarganya-bapaknya dan saudara laki2nya- mereka adalah atheis, dan menyibukkan diri dengan filsafat dengan sebab tersebut
[الرد على المنطقيين (141)]
📚 Dan berkata: " apa2 yg dikatakan oleh Ibnu Sina dan orang2 sejenisnya lebih buruk daripada perkataan orang yahudi, nasrani, dan musyrikin Arab".
[الجواب الصحيح (4\463)]
📚Berkata Ibnul Qayyim rahimahullah:" imamnya orang atheis adalah Ibnu Sina".
[إغاثة اللهفان (2\267)]
📚Berkata Ibnu Sholah rahimahullah: " dia adalah syaithon dari jenis manusia".
[فتاوى ابن الصلاح (1\209)]
📚Berkata Imam Dzahabi dalam Mizan Al I'tidal:" Saya tidak mengetahui bahwasannya Ibnu Sina meriwayatkan suatu ilmu, dan apabila ia meriwayatkan, maka riwayatnya terhapus, karena ia adalah ahli filsafat yg sesat."
📚 Berkata ibnu Hajar:" Allah tidak meridhoinya".
📚Syeikh Sholih Al Fauzan ditanya: bagaimana pendapat Anda tentang irang yg memuji Ibnu Sina dan menjadikannya ulama orang Islam?
Maka jawabannya:" ada dua perkara,
1. Dia jahil/tidak mengetahui tentang keadaan Ibnu Sina, maka sepantasnya dia diam dan tidak membicarakannya(ibnu sina).
2. Dia mengetahui tentang Ibnu Sina, dan kekafirannya dan ia menyetujui hal ini, maka hukumnya seperti hukum Ibnu Sina, wal iyyadzubillah, karena ia membenarkannya dan memujinya, dan ini adalah perkara yg berbahaya.
Akan tetapi, Sebagian orang memuji Ibnu Sina dari sisi dia sebagai dokter saja,dan ini meripakan keahlian duniawi saja, dia adalah dokter, dan banyak dokter2 kafir yg lebih hebat daripada Ibnu Sina, maka mengapa terlalu membanggakan Ibnu Sina? Mereka menjawab: karena ia dikenal sebagai orang Islam dan ini merupakan kebanggaan Islam. Maka kita katakan:" Islam berlepas diri darinya dan tidak membutuhkannya".

Kesimpulannya:
🍄Aqidah Ibnu Sina adalah aqidah bathiniyah
🍄Ia adalah ahli filsafat dan atheis
🍄Pendapatnya adalah alam ini ada sebelum Allah
Diterjemahkan dari risalah wa grup tahfidz
Sumber: ta'liq al mukhtashor 'ala qaidah annuuniyah Ibnul Qayyim al jauziyah 1328/3 cetakan th 1424 H.

0 komentar:

Posting Komentar