Jumat, 17 Oktober 2014

SDCard Terbesar Didunia Diluncurkan


iPos-Teknologi : Perusahaan teknologi Amerika 'SanDisk' meluncurkan kartu memori sd card dengan kapsitas terbesar yang pernah dibuat. Dengan kapasitas penyimpanan 512GB yang hanya seukuran perangko.

Peluncuran ini menandai satu dekade produk serupa yang pernah diluncurkan yang hanya memiliki kapasitas 512MB yang juga seperseribu kapasitas yang diproduksi saat ini. Produk tersebut bernama 'SanDisk Extreme PRO SDXC UHS-I' yang didesain untuk pengguna kamera dengan resolusi 4X UHD (Ultra High Definition) sebesar 3840x2160 pixel, dimana satu menit perekaman videonya membutuhkan memori sebesar 5GB.

Vice Presiden Pemasaran SanDisk Dinesh Bahal mengatakan "4K Ultra HD adalah contoh dari teknologi yang memaksa kami untuk membuat solusi penyimpanan yang mampu menyimpan banyak file".

Kartu memori ini sanggup menulis dengan kecepatan rata-rata 90MB/s dan kecepatan transfer 95MB/s. SanDisk mengklaim produk terbarunya mampu digunakan dalam kondisi ekstrem seperti suhu, tahan air, tahan goncangan bahkan tahan sinar X-Ray.

Rencananya, produk ini akan tersedia diseluruh dunia dengan harga bandrol mencapai $799,99. Seperti diketahui SD (secure digital) pertama kali dikenalkan pada tahun 1999 untuk menggantikan multimediacard (mmc) dan telah diproduksi lebih dari 400 perusahaan hingga kini. SanDisk adalah satu diantara tiga perusahaan yang merupakan kunci dari format tersebut disamping Matshushita dan Toshiba. (Telegraph).
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

/www.independenpos.com

0 komentar:

Posting Komentar